031 – 51501556 / 085 - 100903710 asia_baru@hotmail.com

FAQ pemesanan kemasan makanan

 

  1. Dimana lokasi Asia Baru Packaging?
    Kantor dan lokasi produksi Asia Baru Packaging beralamat di JL. Gading I no.9 (wilayah Kedung Cowek – arah Suramadu) Surabaya. Selain customer di Surabaya dan sekitarnya, kami juga melayani dari luar pulau Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
  1. Apa saja jenis-jenis kemasan yang disediakan Asia Baru Packaging?
    Kami adalah percetakan yang memiliki spesialisasi di jenis kemasan berbahan dasar karton dan plastik. Jenis kemasan yang biasa kami antara lain adalah :
    – kemasan kardus berbahan dasar karton Duplex, Ivory, dan Corrugated

– kantong plastik dengan bahan PP, HDPE, LDPE, dan Mika PVC

  1. Berapa Minimum Order untuk cetak kemasan di Asia baru Packaging?

Minimum Order untuk cetak kemasan di Asia Baru packaging bervariasi tergantung dari jenis bahan serta ukuran produknya. Walaupun demikian, tidak peduli anda entrepreneur pemula, bisnis yang berkembang, atau sudah pemain lama, kami adalah solusi yang siap untuk membantu mendapatkan kemasan yang tepat bagi produk anda.

  1. Berapa Harga untuk kemasan yang ditawarkan di ABP?

Kami tidak memiliki pricelist tetap karena kami mengerjakan kemasan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh customer, dan kami akan berusaha memberikan harga yang terbaik dengan kualitas pelayanan dan cetak yang baik.

Selain produk custom, kami juga menyediakan beberapa jenis kemasan yang sifatnya mass product (produksi masal) yang hanya perlu sedikit kustomisasi untuk menekan harga.

  1. Berapa lama waktu pengerjaan untuk cetak kemasan di Asia Baru Packaging?

Waktu yang kami butuhkan untuk mencetak kemasan berbeda-beda sesuai dengan jenis kemasan, teknik cetak, serta waktu antrian. Kurang lebih waktu cetak yang kami perlukan untuk menyelesaikan pesanan adalah sebagai berikut :
– Sablon manual : ±3 – 4 Minggu dari ACC desain

  • Rotogravure : ± 4-8 Minggu dari ACC desain
  • Cetak Offset : ± 2-4 Minggu dari ACC desain
  • Flexible Packaging : ± 5-8 Minggu dari ACC desain
  1. Bagaimana Cara Order untuk Cetak kemasan di ABP?
    Alur untuk order kemasan di Asia baru Packaging kurang lebih adalah sebagai berikut :
    1. Customer memberikan spesifikasi kemasan yang dibutuhkan kepada Asia Baru Packaging untuk dihitungkan harganya
    2. Asia Baru Packaging akan memberikan penawaran harga kepada customer
  2. Customer mempelajari penawaran harga, lalu proses negosiasi untuk menentukan deal/ACC harga untuk cetak kemasan dengan marketing/staff Asia baru Packaging
  3. Apabila harga sudah disetujui, ABP akan mengirimkan konfirmasi order yang berisi detil produk yang dipesan, serta ketentuan DP dan rekening
  4. Customer memberikan DP dan Surat Perintah kerja kepada tim design akan dibuat, pesanan memasuki masa desain produk.
  5. Tim desain kami akan memberikan pilihan draft desain yang dapat direvisi sesuai keinginan, dan apabila sudah ACC, maka akan masuk ke sesi produksi
  6. Sesi Produksi
  7. Barang jadi, akan memasuki proses sortir dan hitung sebelum dikirimkan kepada customer
  8. Customer melunasi biaya yang diperlukan, dan barang akan dikirim.
  1. Bagi customer di luar kota/luar pulau yang jauh dari lokasi kantor Asia Baru Packaging, bagaimana biaya ekspedisinya?

Biaya expedisi atau ongkos kirim ditanggung oleh customer. Kami dapat menyesuaikan jasa pengiriman yang diinginkan customer. Apabila customer belum mengetahui jasa pengiriman yang akan dipakai, kami bisa membantu mencarikannya sesuai lokasi tujuan. Biaya berbeda-beda tergantung lokasi. Beberapa jasa pengiriman menyediakan jasa “Bayar di tujuan” jadi customer tinggal melunasi ongkos kirim saat barang sudah sampai di lokasi tujuan.

  1. Apa yang dimaksud dengan “toleransi order ± 10% dianggap finish” ?

Toleransi order adalah standar umum yang ditetapkan oleh sebagian besar percetakan. Artinya ada selisih 10% antara jumlah order yang dipesan dengan barang yang sudah jadi. Misalnya customer memesan 15.000 pcs kantong plastik, hasil jadinya 15.700 pcs. Maka yang wajib dibayar customer bukan 15.000 pcs tetapi hanya 15.700 pcs. Begitupun sebaliknya, jika barang jadi hanya 14.500 pcs maka customer wajib membayar sesuai jumlah nota yaitu 14.500 pcs. Karena barang yang cacat tidak kami kirim.

  1. Apabila saya masih belum punya desain, apakah ABP dapat membantu untuk desain kemasan saya?

Saat ini kami sedang promo FREE DESIGN. Kami siap memberikan design yang terbaik sesuai keinginan customer apabila mencetak kemasan di ABP. Karena design sangat berpengaruh untuk menaikkan  yang menarik dan inovatif dapat menaikkan brand produk perusahaan dan dapat meningkatkan omzet.

  1. Apa yang dimaksud dengan biaya investasi silinder untuk jenis cetak rotogravure dan flexible packaging?

Untuk cetak rotogravure dan flexible packaging diperlukan plat berbentuk silinder/tabung sebaga media penghubung agar file design bisa tercetak di atas plastik. Biasanya di mesin offset kertas juga menggunakan plat tapi tidak berbentuk silinder/tabung. Kita sebut investasi karena biaya silinder hanya dikenakan saat pertama kali order, sedangkan untuk repeat order tidak dikenakan biaya silinder lagi asalkan tidak berubah design. Selain itu silinder sudah menjadi hak customer, jadi bisa diambil kapanpun customer membutuhkan.

error: Content is protected !!