031 – 51501556 / 085 - 100903710 asia_baru@hotmail.com

asiabaru.com – Mengenal Plastik HDPE. Halo readers, para pengusaha muda dan professional, asiabaru.com hadir kembali menyapa kalian tentunya dengan memberikan artikel bermanfaat seputar kemasan produk. Pada kesempatan ini, asiabaru.com mengangkat judul artikel “Mengenal Plastik HDPE”.

Plastik HDPE

Plastik HDPE

Kalian pasti sudah tak asing lagi melihat masyarakat Indonesia menggunakan barang keperluan mereka dari plastik. Masyarakat Indonesia dalam kesehariannya mengenal istilah Kantong Plastik HDPE dengan sebutan kantong HD, kantong kresek, kantong asoy, tas plastik HD, ataupun shopping bag. HDPE (High Density Polyethylene) merupakan bahan baku untuk jenis Plastik HDPE dimana umumnya hasil produksi berbentuk plastik kantong, plastik roll, plastik lembaran, botol susu yang berwarna putih susu, galon air minum, gelas plastik dan lain-lain..

 

HDPE (high density polyethylene) memiliki sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram dan lebih tahan terhadap suhu tinggi. Bahan plastik yang memiliki kode 2 ini merupakan salah satu bahan plastik yang aman untuk digunakan karena kemampuan untuk mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik berbahan HDPE dengan makanan/minuman yang dikemasnya. Walaupun begitu, kode 2 ini juga direkomendasikan HANYA SEKALI PAKAI. Menapa? karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu.

 

Plastik HDPE dapat diaplikasikan pada :

  • Penggunaan untuk kantong kemasan kuah / cairan panas, makanan ataupun minuman panas.
  • Penggunaan sebagai kantong praktis membawa aneka barang belanjaan sehari-hari.
  • Penggunaan sebagai kantong praktis mengisi buah, sayur atau barang lainnya dan juga umum sebagai pembungkus kertas fotokopi / dokumen lainnya.
  • Penggunaan sebagai alas / pelapis dari wadah makanan hangat ataupun panas atau sebagai pembungkus makanan dan barang lainnya.

 

 

Nah begitulah penjelasan tentang plastic HDPE semoga bermanfaat dan makin tahu cara pengaplikasiannya. Yuk lebih bijaksana dalam menggunakan plastik jenis ini. Jangan lupa baca artikel asiabaru.com yang lainnya agar refrensi kamu makin bertambah. See You Next Time…

error: Content is protected !!
WhatsApp chat