031 – 51501556 / 085 - 100903710 asia_baru@hotmail.com

Sebuah design barulah mencapai tujuan, ketika orang bisa merespon dengan baik design tersebut. Sebelum orang dapat merespon sebuah design berarti design tersebut belum mencapai tujuannya.

Tahap – tahap apa saja yang harus kite perhatikan, agar design kita mencapai tujuan yang optimal?

1. Inovasi, eksplorasi, eksekusi
Sebuah design harus menciptakan sesuatu yang inovasi(baru) berani menerobos (breakthrough). Design yang baik adalah design yang memiliki konsep yang memliki makna. Eksplorasi artinya tidak hanya menurut pandangan diri kita saja, tetapi menghargai design – design orang lain, belajar dari orang lain, membaca buku untuk menambah keterampilan desain kita.Eksekusi menciptakan sesuatu yang berbau teknis dari segi tampilan, visual yang menarik.

2. Bukan hanya memperbaiki image
Ketika kita mendesain cobalah untuk menghargai pengguna dari produk tersebut serta membagi manfaat bagi pengguna dengan demikian kita bukan hanya berpikir seperti kita inginkan tetapi juga dari sudut pandang pengguna produk tersebut.

3. Talenta dan kerja keras
Gunakan sepenuhnya talenta anda dan galilah terus, maka sebagai seorang designer kita perlu berlatih, dan belajar terus menerus dan paham apa ayng telah kita pelajari.

4. Berinspirasi
Inspirasi bisa datang tiap saat melalui koran, buku, atau sekadar berjalan – jalan. Jika anda menemukan inspirasi, catatlah, gambarlah dan klippinglah. Maka senantiasalah bawalah catatan kecil (buku saku) ke manapun anda pergi agar ide – ide tidak hilang begitu saja. Atau anda dapat memotretnya dengan HP anda untuk disimpan dalam bentuk file.

5. Punyailah kebanggaan
Jika kita tidak punya kebanggan terhadap design kita, itu adalah awal kegagalan kita, ibaratnya jika kita tidak yakin dengan design kita bagaimana mungkin kita bisa meyakinkan calon konsumen kita. Jadi punyailah kebanggaan sekaligus rendah hati untuk mau dikoreksi.

6. Konsisten dan persisten
Di zaman yang serba instant ini orang cenderung untuk berganti – ganti profesi, semangat untuk bertekun sudah jarang kita temui. Jika kita ingin sukses, ketekunan menjadi sesuatu yang sangat mutlak, demikian juga ketekunan dalam mendesain, tanpa terasa anda akan menjadi seorang ahli dalam bidangnya dengan adanya semangat bertekun dan berjuang sampai titik akhir.

error: Content is protected !!