Kemasan produk merupakan hal yang paling diperlukan dalam menjual produk perusahaan. Packaging atau lebih dikenal sebagai kemasan merupakan wadah atau sarana pembungkus mempunyai fungsi ganda. Selain dapat membantu mencegah atau mengurangi kerusakan disaat distribusi barang juga sangat berperan dalam menentukan keputusan konsumen untuk melihat atau bahkan membeli produk tersebut.

Setiap kali kita pergi ke toko kelontong, pasar, mal atau tempat jual-beli lainnya, kita pasti  selalu dihadapkan dengan banyak sekali produk yang dikemas dalam box, botol, tabung atau kemasan lainnya. Kemasan/packaging ini datang dalam beragam bentuk, ukuran dan warna.

6649610-s-650-a542d8629a-1484149443

Fungsi utama packaging atau pengemasan sebenarnya untuk menempatkan produk hasil pengolahan atau produk industri sehingga proses angkut, simpan, dan kirim produk mudah dilakukan sekaligus menghemat tempat. Ada pula yang mengesampingkan fungsi hemat tempat ini. Alasan utamanya adalah untuk menonjolkan identitas atau lebih keren dikenal dengan sebutan bran sekaligus menarik pembeli yang menyukai bentuk kemasan unik dan artistik.

Mendesain kemasan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Dalam mendesain kemasan, asiabaru.com selalu memperhitungkan faktor perlindungan, pengawetan, serta pembungkusan produk. Pada  kemasan yang kami buat, deskripsi produk yang kami cantumkan tidaklah terlalu panjang, karena kami selalu memastikan konsumen agar dapat mengenali jenis produk apa yang ada di dalam kemasan tanpa perlu berlama-lama membaca deskripsi produk dan membuka produk.